Majalah al Bashiroh -mencerahkan rohani bangsa-

Translate

Friday, August 18, 2017

GEMA TAKBIR KEMERDEKAAN NKRI

            Kumandang perayaan hut RI ke-72 tahun terdengar di setiap penjuru Indonesia. Semua berlomba-lomba mengadakan acara dari upacara bendera sampai berbagai macam lomba untuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan negeri seribu pulau ini.
            Pondok pesantren Darullugha Wadda’wah (DALWA) Raci Pasuruan seperti tahun-tahun sebelumnya ikut andil memeriahkan kemerdekaan dengan upacara bendera yang dilanjutkan dengan berbagai lomba, seperti  cerdas cermat, puisi dan berenang. Tak hanya di situ saja PP Dalwa di bawah asuhan al Habib Zain bin Hasan Baharun tepat pukul 20:00 WIB mengadakan syukuran kemerdekaan berupa Tabligh Akbar di halaman pondok pesantren dengan tema “DZIKIR NASIONAL DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 (Aktualisasi Semangat Jihad Santri Menuju Indonesia Yang Berdaulat)”. Acara dihadiri para santri, tamu undangan dan keluarga ponpes seperti al Habib Segaf bin Hasan Baharun M. H. I rektor INI Dalwa yang ditemani oleh al Habib Dr. Ali Zainal Abidin Balfaqih rektor pascasarjana INI Dalwa, Ust. Qoimuddin dan masih banyak lagi.
            Acara dibuka dengan doa oleh al Habib Segaf tepat pada pukul 20:50 WIB yang kemudian dilanjutkan pemutaran video dokumenter oleh panitia acara dan sambutan yang disampaikan rektor pascasarjana al Habib Dr. Ali Zainal Abidin Balfaqih. Beliau menyampaikan banyak hal salah satunya tentang nikmatnya kemerdekaan yang diraih oleh negara Indonesia ini.
            Panitia acara menuturkan bahwa kegiatan pada malam hari ini adalah satu gerakan kegiatan motivasi untuk para santri dan pejabat untuk merapatkan barisan dalam mempertahankan kesatuan NKRI. Harapan mereka dengan adanya acara pada malam hari ini bisa menjadi contoh semua kalangan terutama para ulama dan pejabat negara Indonesia untuk terus bersama beriringan membangan bangsa ini di bawah kibaran bendera merah putih.


17 Agustus 2017 Raci, Pasuruan (Sha_faidH)
Lokasi: Jl. Raya Raci No. 51, RT 04 / RW 03, Raci, Bangil, Raci, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur 67153, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment