Majalah al Bashiroh -mencerahkan rohani bangsa-

Translate

Saturday, April 22, 2017

Satu Event, Tiga Berkah Buat Santri DALWA




Siang ini (22/4), selepas jama’ah dzuhur seluruh santri Ponpes Darullughah Wadda’wah Raci berkumpul di Masjid Baitul Ghoffar guna mengikuti acara Khataman kitab Sahih Bukhari. Bukan hanya itu, perkumpulan mereka juga bertujuan untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Seperti biasa, acara-acara Dalwa selalu dimulai dengan lantunan shalawat dan qosidah. Gema shalawat terus bersahutan sampai Pengasuh Pondok, al Habib Zain bin Hasan Baharun dan para Masyaikh undangan memasuki Masjid.
Selain Pengasuh dan Tamu undangan, Dewan Asatidzah juga terlihat menghadiri acara ini. Setelah kedatangan pengasuh, acara dilanjutkan dengan pembacaan beberapa hadits terakhir Shahih Bukhori, Abuya Zain Baharun adalah pembaca pertama. Setelah khatam, Habib Husain as Segaf langsung memanjatkan doa. Acara selanjutnya adalah pembacaan Maulid Nabi dan Tahlil. Acara berakhir jam 2 siang. Tahlil ditujukan untuk memperingati Haul ibunda Pendiri Ponpes, Syaikhah Fatma Bakhabazi.
Pembacaan Kitab Bukhari sendiri merupakan adat Ponpes Dalwa di bulan Rajab. Pembukaan pembacaan diadakan tanggal 30 Maret 2017. Tentunya, agenda ini memiliki banyak manfaat. Pertama, menambah kecintaan santri terhadap Rasulullah dan Sunnah beliau. Kedua, Memenuhi bulan Rajab yang mulia dengan kebaikan Shalawat dan menuntut ilmu. Dan masih banyak lagi.



0 komentar:

Post a Comment