Majalah al Bashiroh -mencerahkan rohani bangsa-

Translate

Saturday, December 17, 2016

Bangil Bangkit: Gemerlap Shalawat Ibukota Baru Pasuruan

Panggung Bangil Bershalawat
       
         Malam ini, (17/12) lebih dari tujuh ribu santri dan masyarakat Bangil bersatu padu, menyenandungkan shalawat bersama untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad. Peringatan ini semakin meriah dengan dihiasi letusan kembang api dan dentuman rebana. Untuk event yang tak biasa ini, PEMKAB menyiapkan panggung yang besar nan gagah guna peringatan rutin tahunan ini.
 
         “Acara ini merupakan kerjasama umara yang diwakili PEMKAB Pasuruan dan ulama yang diwakili oleh MWC NU Bangil dan Habaib Bangil, khususnya Habib Zen Baharun, pengasuh Pon Pes DALWA,”  ungkap Saidul Khudlori selaku sekretaris Panitia Maulid. 
 
          Seperti tahun sebelumnya, acara ini menghadirkan lebih dari 1400 cowek dari seluruh kecamatan di kabupaten Pasuruan dan Dinas-Dinas Pasuruan. Bedanya, kali ini acara dimeriahkan dengan hadirnya dua tumpeng Raksaksa atau yang biasa disebut Ancak. Hal ini merupakan karya dari Habib Shaleh Jember. 
 
          Pembicara dalam acara ini adalah Habib Segaf Baharun dan Gus Ali Bumi Shalawat. Al Habib Zain sendiri memiliki andil besar dan peran yang sangat berpengaruh dalam kesuksesan acara tahun ini. Acara yang megah ini merupakan perpaduan kerjasama antar ulama, umara serta masyarakat Pasuruan sebagai bentuk rasa kasih dan cinta kepada Sang Rasul.

      
Para Pelantun Qasidah
Kehadiran Gus Irsyad




0 komentar:

Post a Comment