Majalah al Bashiroh -mencerahkan rohani bangsa-

Translate

Wednesday, November 30, 2016

Multaqo Internasional Hai'ah Ash Shofwah ke-26 di PP. Al-Haramain Duwa’ Pote Sampang Madura


Usai sudah perhelatan Multaqo ke-26 Hai’ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH di PP. Al-Haramain Duwa’ Pote Sampang Madura (23-24/11/2016). Multaqo kali dihadiri sekitar 800 alumni rabith Rusaifah Abuya Al-Maliki Al-Hasani.
Seperti multaqo tahun-tahun sebelumnya, acara hari pertama, Rabu (23/11/2016) diisi dengan acara melepas kangen antara alumni. Berurutan penyampaian laporan kegiatan oleh Katib Al-Am, dilanjutkan dengan laporan kegiatan OMNAS oleh Ketua Hawariy Pusat, Ust. Umar Faruq dan terakhir penyampaian Taujih Am oleh Aminul Am, KH. Ihya’ Ulumiddin.
Multaqo kali ini menluncurkan buku terjemah Mafahim Yajibu An-Tushahah’, yang merupakan terjemah baru bukan edisi revisi dari yang sebelumnya.
Keesokan harinya (24/11/2016), setelah shalat subuh, seluruh alumni foto bersama di tempat yang telah disediakan oleh panitia.
Para alumni Abuya Al-Maliki foto bersama.








Siang harinya, diadakan haul Abuya Al-Maliki serta maulid. Acara ini dihadiri oleh khalayak umum serta pejabat pemerintahan. Hadir dari pemerintahan adalah Bupati Sampang, DPR-RI yang diwakili komisi 8 dan Pangdam Brawijaya. Multaqo kali ini juga menghasilkan ‘Urun Rembug’ untuk solusi kebangsaan bagi negara Indonesia yang dibacakan oleh KH. Sadid Jauhari. Penyerahan Urun Rembug ini kepada 1. Ketua DPR MPR RI, 2. PANGDAM 5 BRAWIJAYA, dan 3. Bupati SAMPANG
sebagai bentuk kepedulian Hai’ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH terhadap perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara
Penyerahan Urun Rembug dari Markazi Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyyah.







Rangkaian penutup acara Multaqo ke-26 ditandai oleh pembacaan Yasin dan Tahlil oleh Habib Al-Haddad Malang.
Pengurus Markazi Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyyah dan Khodimul Ma’had Al-Haramain.









0 komentar:

Post a Comment