Majalah al Bashiroh -mencerahkan rohani bangsa-

Translate

Monday, October 17, 2016

OMNAS Kedua, Darullughah Wadda’wah Habib Zain: “Dalam Mafahim, diajarkan kedamaian.”


Ruang tamu Dalwa Hotel, Pasuruan terlihat ramai malam ini. Banyak ulama dan habaib berkumpul untuk beramah tamah sebelum pembukaan OMNAS (Olimpiade Mafahim Nasional). Salah satu tamu istimewa yang hadir malam ini adalah Bapak MENPORA, Imam Nahrowi. Beliau sempat mengobrol panjang dengan pengasuh Ponpes Darullughah Wadda’wah, Habib Zain Baharun. Bahkan, Habib Zain berpesan kepada Pak Menteri bahwa sudah waktunya pemuda-pemuda pesantren diperhatikan oleh pemerintah.

Ketua panitia lokal, Ust. Munawwar menyatakan bahwa ada dua ratus tamu undangan dalam acara pembukaan malam ini (17/10). Acara yang terletak di lapangan Ponpes DALWA ini juga diramaikan dengan datangnya lebih dari seratus delapan puluh peserta yang datang dari seantero pesantren di Nusantara. Tentunya, acara pun terlihat meriah. Event ini merupakan olimpiade kedua. Lanjutan dari OMNAS tahun lalu yang diadakan di Jember.

Santri DALWA, selaku tuan rumah terlihat menyambut acara ini dengan suka cita. Ini dibuktikan dengan berbagai penampilan bakat santri DALWA di acara pembukaan. Seperti Nasyid, Drama Bahasa Arab, Puisi Bahasa Arab, Jafin, dll.

Tentunya, acara ini sangat bermanfaat bagi mereka untuk meningkatkan kadar pengetahuan santri akan aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah. Bahkan, Habib Zain berpendapat bahwa di dalam mafahim (Aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah), kita diajarkan untuk tidak mengkafirkan umat Islam, apapun perbedaannya. 

0 komentar:

Post a Comment