Majalah al Bashiroh -mencerahkan rohani bangsa-

Translate

Thursday, April 28, 2016

Kunjungan Putra al Faqih al Habib Zain bin Smith, al Habib Umar bin Smith di Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah


    Beberapa hari menjelang ujian akhir tahun ajaran 1437 H, ponpes Darullughah Wadda’wah menerima kunjungan istimewa siang ini, 28 April 2016. Kehadiran al Habib Umar bin Zain bin Ibrahim bin Smith yang pertama kali ini membawa hawa yang istimewa dari kota yang mulia, Madinah al Munawwarah.

        Dibuka dengan sambutan dari salah satu staf pengajar ponpes Dalwa, al Ustadz Makki Lazuardi, Lc, M.Pdi dan Mudirul Ma’had al Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun, acara dilanjutkan dengan tausiyah dan maw’idhah hasanah dari sang tamu.

        Beliau merasa mulia, dapat hadir di pondok Dalwa yang sudah tak asing lagi di kalangan ulama’ Hadramaut akan keharuman dan keindahan namanya di balik keikhlasan sang muassis, al Habib Hasan bin Ahmad Baharun. Pondok pesantren ini akan terus maju dan berpengaruh, berkat kebersihan hati dan ketulusan jiwa dari ahlul bait.

       Selain itu, beliau juga memberi beberapa amalan untuk para santri dalam belajar dan menghadapi ujian.  Di antaranya adalah memperbanyak dzikir:

"اللهم إنّي قد استودعتك ما علّمتنيه, فاردده إليّ وقت حاجتي إليه, و لا تنسني برحمتك يا أرحم الراحمين"

“Ya Allah, sesungguhnya aku telah menitipkan kepada-Mu segala Sesuatu yang telah Engkau ajarkan padaku. Maka kembalikan(ingatkan)lah padaku saat aku membutuhkannya, dan jangan Engkau buat diriku lupa dengan rahmat-Mu, Ya  Arhamar Rahimin.”





2 comments:

  1. Kalau bisa updhet beritanya setiap hari pak, untuk yang majalah mau jalan / tidak beda urusan. Untuk yang online ini agar lebih di besarkan namanya untuk kereasi santri di multimedia juga pak. Suport al-basiroh

    ReplyDelete
  2. Kalau bisa updhet beritanya setiap hari pak, untuk yang majalah mau jalan / tidak beda urusan. Untuk yang online ini agar lebih di besarkan namanya untuk kereasi santri di multimedia juga pak. Suport al-basiroh

    ReplyDelete