Majalah al Bashiroh -mencerahkan rohani bangsa-

Translate

Friday, January 6, 2012

Ma'haduna Edisi Jumadil Ula 1432 H


‘Silaturahmi bersama Menteri Koordinator Perekonomian dan Menteri Kehutanan Republik Indonesia’
Selasa,15 Maret 2011 Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah menyelenggarakan sebuah acara bertajuk ‘Silaturahmi bersama Menteri Koordinator Perekonomian dan Menteri Kehutanan Republik Indonesia’. Acara yang dihadiri Menko Perekonomian Bpk.Ir.H  Hatta Radjasa dan Menteri Kehutanan Bpk. Zulkifli Hasan, SE, MM itu turut diramaikan dengan kehadiran Wakil Gubernur Jawa Timur Bpk. Drs.H.Saifullah Yusuf dan sejumlah pengasuh ponpes. Mereka adalah Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri KH.Nawawie Abdul Jalil, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Pasuruan KH. Idris Hamid, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Haromain Pujon Malang KH Ihya Ulumuddin, Ketua Umum Front Pembela Islam Pasuruan Al-Habib Abdurrahman Bahlega Assegaf serta beberapa pejabat kabupaten Pasuruan. Dalam kesempatan ini kedua menteri tersebut menyatakan turut mendukung pengembangan studi ekonomi islam dan pembangunan wisma serta swalayan Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah.  Bpk Ir.H.Hatta Radjasa memaparkan perkembangan perekonomian Indonesia pada tahun ini mengalami peningkatan drastis. Tingkat kemiskinan turun dari 10% menjadi 7,3%. Acara di tutup dengan penyerahan 1000 bibit pohon secara simbolis sebagai upaya penghijauan Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah. 
Mutiara Baydo’ Al-Habib Abdurrahman bin Toha Al-Habsyi
31 Maret 2011
                Untuk yang sekian kali  Ponpes DALWA kedatanganan mutiara-mutiara ilmu dari timur tengah. Kali ini giliran Al-Habib Abdurrahman bin Toha Al-Habsyi yang mengunjungi Ponpes DALWA. Beliau adalah alumni pertama Universitas Al-Ahgaf Yaman yang mendapat prestasi terbaik dan mengabdi di almamaternya saat ini. Beliau memanfaatkan momentum dakwah ini untuk bersilaturahmi dengan pengasuh , sekaligus berziaroh ke makam muassis ma’had Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun. Kesibukan beliau sebagai seorang dosen serta pengelola madrasah peninggalan Al-Habib Ahmad bin Zein Al-Habsyi,yang tidak lain adalah kakeknya sendiri, tidak menyurutkan semangat beliau untuk berdakwah  ke Indonesia. Dalam taujihadnya di depan para santri, cucu Shahibul Risalah Jamiah ini tidak lupa memberikan motivasi agar santri terus tekun dalam menimba ilmu. Poin penting yang juga di sampaikan beliau adalah menjaga hati dari Su’dzon, Ta’dzim kepada  Syekh dan mengamalkan ilmu yang telah di terima. Semoga kunjungan ini menambah keberkahan bagi kita semua. Amiiin…
Seminar Sehari dalam rangka Membendung Upaya Pendeskreditan Lembaga Pendidikan Islam
Rabu,l 09 Maret 2011 Badan Eksekutif Mahasiswa bekerja sama dengan Direktur Pasca sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Darullughah Wadda’wah menggelar acara seminar dengan  tema ‘Menggagas Pendidikan Ideal Dalam Menghadapi Tantangan Global’. Hadir sebagai pembicara, Dr.Adian Husaini MA dan Dr.Nirwan Syafrin Arma MA dari International Institute Of Islamic Thought and Civilization (ISTAC), IIUM Kuala Lumpur. Kedua doktor bidang Pemikiran Islam ini memaparkan pentingnya menggagas pendidikan ideal di zaman modern ini, agar tidak terkontaminasi dengan pengaruh negatif arus  globalisasi. Khususnya pondok pesantren, harus mempunyai andil besar untuk menghadapi tantangan ini. Acara diikuti oleh Sejumlah Dosen dan Mahasiswa STAI DALWA. 

0 komentar:

Post a Comment